Rabu, 21 Oktober 2009

Internet Marketing : Pentingnya mempromosikan bisnis Anda !

Posted on 06.12 by Sugiana, SP.

Promosi tepatnya mempromosikan bisnis yang anda geluti baik bisnis konvensional maupun bisnis online menjadi sangat penting pada saat ini.  Dengan promosi ini, bisnis Anda dapat dikenali oleh calon pelangggan Anda sehingga konsumen dapat mengakses produk Anda dengan cepat, mudah dan murah.  Apalagi bagi Anda yang selama ini menggeluti bisnis di internet  tentu sudah familiar dengan internet marketing. Secara sederhana internet marketing dapat diartikan sebagai sebuah metode pemasaran bisnis dengan memanfaatkan media internet.

Tentu kita sering bertanya : mengapa harus harus mempromosikan bisnis melalui internet? Bukankah melalui media yang lain, bisnis kita tetap melaju kencang? Apa malah bisa menambah biaya jika mempromosikan bisnis kita melalui internet? Ngga ah, rumit itu pake internet marketing.

Itu beberapa pertanyaan inilah yang sering menggelayuti pikiran saya, termasuk Anda barangkali.  Beberapa hari yang lalu saya menerima pesan dari GM. Susanto, seorang internet marketer, ia membagikan pengalamanya selama ini sebagai seorang internet marketer yang sukses.  Ia menyebutkan beberapa alasan mengapa internet marketing tepatnya bagaimana mempromosikan bisnis via internet itu menjadi sangat penting terutama pada saat ini.

Salah satu alasan yang sangat penting yang mendasari adalah dari segi pembiayaan pemasaran via internet yang relatif lebih murah dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional. Bagaimana tidak, karena pemasaran melalui internet lebih fokus,  atau sangat tertarget.  Bahkan biaya yang dikeluarkan relatif lebih rendah dibanding pemasaran offline.  Sehingga biaya  yang dikeluarkan  untuk pemasaran juga menjadi lebih effektif dan effisien.

Berbagai metode internet marketing sudah dilakukan para pebisnis online dan kesemuanya memberikan hasil yang menakjubkan.  Salah satu yang telah dilaksanakan selama ini adalah dengan mempromosikan bisnis di internet dengan beriklan di media iklan online.  Situs iklan  yang kini banyak bertebaran di internet. Bahkan dengan fasilitas yang bagus untuk mempromosikan bisnis anda, bukan hanya iklan baris tanpa atau dengan image, sekarang ini banyak situs iklan yang menyediakan  iklan banner dan iklan premium dengan murah.

Bahkan sekarang ini kalau Anda rajin browsing di internet Anda akan menemui beberapa situs iklan yang menawarkan pemasangan iklan secara gratis.  Situs-situs iklan ini ada yang menawarkan paket iklan gratis dengan mendaftar lebih dahulu,  namun banyak juga yang menawarkan paket iklan gratis tanpa harus mendaftar, langsung online.  Situs-situs seperti ini dapat Anda manfaatkan untuk menjaring pelanggan dan meningkatkan kinerja bisnis Anda. Tidak ada salahnya Anda memanfaatkan yang gratisan seperti toh memang sudah sengaja disediakan  oleh pemilik situs. Iya, kan?

Salah satu situs iklan gratis yang sedang berkembang dan mulai dibanjiri para pemasang iklan adalah situs iklan gratis online.  Situs ini menyediakan fasilitas untuk para pebisnis online maupun offline untuk dapat pasang iklan secara gratis tanpa harus mendaftar sama sekali dan iklan Anda langsung online pada saat itu juga tanpa menunggu aktivasi iklan oleh admin situs.  Wahhhh......menarik sekali!  Betul !!! Selain menyediakan fasilitas iklan gratis, situs ini juga menawarkan paket pemasangan iklan banner dan iklan premium dengan biaya pasang yang murah.   Bener, coba dech  ....Anda bisa mengunjungi situsnya dan langsung pasang iklan bisnis Anda disini.  

Bahkan selama bulan Oktober - Desember 2009 ini situs ini menawarkan special discount gede-gedean untuk Anda yang pasang banner dan pasang iklan premium.  Jika Anda pasang banner selama 12 bulan, Anda akan mendapat discount 2 bulan dan tambahan bonus pasang 1 bulan iklan premium.  Nahh....sangat menarik,  kan?.

Bagaimana ...sudah siapkah Anda para pebisnis untuk  memasarkan bisnisnya dengan internet marketing? Silahkan manfaatkan layanan  situs iklan gratis disini atau   media iklan online   lainya yang juga gratis.

Salam sukses internet marketing Indonesia.



 

7 Response to "Internet Marketing : Pentingnya mempromosikan bisnis Anda !"

.
gravatar
IwanKus Says....

salam kenal mas sugiana...
trims sudah mampir...
situs iklan memang salah satu pilihan sebagai media promosi...
sukses mas...

.
gravatar
candradot.com Says....

gratis memang menggiurkan, tapi ingat jangan terjebak karena gratis.
jadi kita harus bisa work smart bukan work hard.
(waduh... sory mas, ceplas ceplos neh saya hehe...)

.
gravatar
hafiid Says....

salam kenal mas...
wah... gratis ya... tapi kalau iklan baris...
mohon maaf sebelumnya... Apakah sudah pernah terbukti bisa laris dengan iklan baris?...
Ada lebih dari 800 iklan baris di indonesia loh...
hehehehhe

.
gravatar
andry sianipar Says....

salam super ,,,
terimakasih atas info iklan baris nya mas,,,
saya langsung ke TKP ya ...

.
gravatar
sumartono Says....

Senang sekali kalau Mas Sugiana sudah aktif kembali. Sukses kawan dan terima kasih atas postingnya yang menggiurkan ini.

.
gravatar
wellsen Says....

terima kasih atas infonya, mas Sugiana..
sepertinya penawaran situs iklan baris tersebut cukup menarik :)
segera menuju lokasi..

.
gravatar
T. Wahyudi Says....

pemasaran lewat internet memang tiada duanya dari hal segi biaya.... luebih... murahhhhh..... :)

Leave A Reply

Trimakasih atas komentar anda, baik berupa saran maupun kritik anda untuk kemajuan blog ini.